Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 7 Hari Saja

Cara menurunkan berat badan merupakan topik yang lumayan banyak dicari di mesin pencari internet. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang yang mengalami lonjakan berat badan dengan cepat hingga mempengaruhi rasa percaya diri. Salah satu penyebab melonjaknya berat badan dengan cepat adalah pola hidup tidak sehat. Karena berbagai kesibukan pekerjaan hingga anda terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa makanan cepat saji dapat membuat berat badan melonjak secara cepat karena kandungan di dalamnya. Selain faktor makanan, jauhnya dari kebiasaan berolahraga juga menjadi penyebab melonjaknya berat badan karena kalori yang masuk melalui makanan tidak dapat dibakar hingga menyebabkan semakin menumpuknya lemak dalam tubuh. bagi anda yang memiliki berat badan sudah melebihi batas ideal, anda harus segera melakukan diet secara alami untuk menurunkan berat badan tanpa efek samping.

Berikut ini tips menurunkan berat badan yang dapat dilakukan selama 7 hari berturut-turut. Inilah jawabannya:

1. Mengubah kebiasaan

Hari pertama yang perlu diterapkan sebagai langkah awal yang harus anda lakukan dalam berdiet adalah mengubah berbagai kebiasaan lama yang menjadi penyebab melonjaknya berat badan. Awali hari anda dengan konsumsi buah-buahan ringan dan berair. Lakukan sepanjang hari, anda boleh memakan semua buah-buahan yang mengandung banyak air, kecuali buah pisang. Selain itu, anda juga harus banyak minum agar tidak dehidrasi.

2. Konsumsi sayuran yang matang

Hari kedua, cara menurunkan berat badan di hari kedua ini lakukan diet ketat sayuran. anda bisa mengkonsumsi berbagai warna sayuran yang dikonsumsi dengan cara direbus atau secara mentah dengan dibuat salad. Hindari mengolah sayuran dengan cara digoreng dan ditumis. Agar lebih bervariasi anda bisa menambahkan kentang yang direbus atau dikukus.

3. Kombinasikan sayur dan buah-buahan

Hari ketiga untuk menurunkan berat badan dalam waktu 7 hari adalah dengan mengkombinasikan antara sayuran dan buah-buahan. Anda boleh mengkonsumsinya sebanyak 3 kali atau lebih dalam sehari. Untuk mendapatkan hasil maksimal jangan konsumsi kentang dan pisang. Pertahankan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

4. Pisang dan susu

Hari keempat, di hari keempat ini anda hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Anda bisa mengolah pisang menjadi apa saja namun jangan digoreng, membuat pisang menjadi milkshake pisang atau dikonsumsi langsung menjadi pilihan tepat.

5. Konsumsi nasi dan tomat

Hari kelima, di hari kelima ini, jika anda sudah merasakan perubahan. Anda bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan tambahan 7-8 potongan tomat mentah. memakan nasi bisa anda lakukan pada pagi dan siang. Hindari makan nasi pada malam hari, jangan lupa banyak minum air putih.

6. Makanan protein

Hari keenam, lakukan sarapan pagi dengan makanan berprotein. Pada waktu makan siang anda bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan lauk sayuran.

7. Kombinasi nasi, sayur dan buah-buahan

Hari ketujuh, anda bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran dan buah-buahan segar.

Kesuksesan dari cara diatas akan bergantung dari usaha dan kesungguhan anda dalam menjalankannya, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *