Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Sepatu Converse Yang Benar


Dengan modelnya yang simpel dan penggunaannya yang multifungsi serta praktis sehingga membuat banyak orang menyukai sepatu Converse. Selain itu, sepatu Converse ini juga mudah dipadupadankan dengan outfit fashion apapun. Nah, sebelum membeli sepatu Converse, alangkah baiknya jika anda mengetahui tips memilih sepatu Converse yang benar. Oleh karena itu, mari kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Pilih Berdasarkan Karakter Anda

Converse ini memiliki dua jenis sepatu, yaitu high cut yang menutupi hingga mata kaki, dan jenis low cut. Kedua jenis ini memiliki kelebihan dan penggemarnya masing-masing. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

    • Tipe High Cut

Sepatu converse tipe high cut ini akan memberikan kesan sporty dan tegas. Awalnya converse tipe high cut ini dikhususkan untuk bermain basker. Tujuan desainnya adalah untuk menjaga mata kaki supaya tidak cedera. Namun, kini sepatu tipe high cut juga bisa digunakan untuk aktivitas  sehari-hari. Sepatu high cut ini sangat cocok untuk dipadupadankan dengan celana skinny jenas dan kaos maupun sweater.

    • Tipe Low Cut

Dengan menggunakan sepatu converse tipe low cut ini akan memberikan kesan yang kasual dan easy going. Sepatu model ini sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari maupun bepergian. Selain nyaman cara menggunakan sepatu tipe ini juga cukup mudah. Sepatu tipe ini bisa anda padukan dengan jeans pendek maupun panjang. Sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan rok, terutama bagi anda para wanita yang ingin tampil keren tanpa menghilangkan sisi feminin anda.  

  1. Pilih Berdasarkan Jenis Modelnya

Mungkin banyak orang hanya mengenal Converse seri Chuck Taylor All Star saja. Padahal, Converse ini juga tersedia dari seri-seri lainnya. Berikut jenis-jenis Converse yang harus diketahui.

    • Converse Chuck Taylor All Star

Converse Chuck Taylor All Star merupakan salah jenis sepatu converse yang banyak dikenal orang. Sepatu ini awalnya digunakan untuk sepatu basket dengan nama Converse All Star. Namanya semakin terkenal saat digunakan oleh pebasket profesional Chuck Taylor.

Sepatu dari Converse All Star ini sangat populer di masyarakat, baik model high cut ataupun low cut. Banyak orang yang menggunakan sepatu converse ini, mulai dari anak SMP hingga anak kuliahan. Bahkan, banyak orang kantoran pun yang menggunakan sepatu ini. 

    • Converse One Star

Sepatu Converse One Star ini pertamakali dirilis pada tahun 1970. Sepatu ini tidak terlalu menonjolkan logo Converse, namun hanya berupa satu bintang di bagian tengah sepatu. Awalnya, sepatu ini merupakan sepayu basket, kemudian pada tahun 90-an menjelma menjadi sepatu skate. Namun, pada tahun 2015, Converse One Star hadir lagu sebagai sepatu kasual yang mengusung tema pop culture.

Sepatu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin memakai Converse dengan nuansa yang berbeda.

    • Converse Jack Purcell

Awalnya Converse Jack Purcell ini merupakan sepatu badminton, namun kini lebih populer sebagai sepatu kasual bergaya vintage. Adapun ciri khas dari sepatu ini adalah adanya satu garis di ujung sepatunya. Sepatu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin tampil vintage.

    • Converse Special Edition

Converse Special Edition ini merupakan hasil kolaborasi Converse dengan merek ternama lainnya, seperti DC Comic, John Varvatos, dan JW Anderson. Namun, Converse Special Edition ini dijual secara terbatas sehingga harganya cukup mahal.

  1. Pilih Ukuran dan Harga Yang Pas

Salah satu hal penting dalam membeli sepatu Converse adalah ukurannya yang pas dengan anda. Dengan ukuran yang pas akan membuat anda merasa nyaman saat dipakai. Selain ukuran, harga juga sangat penting untuk anda perhatikan. Seperti yang diketahui sepatu Converse ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Untuk edisi spesial saja yang mungkin harganya cukup mahal.


Posting Komentar untuk "Tips Memilih Sepatu Converse Yang Benar"